Lagi Trend, Tanaman Sukulen yang BAnyak Digandrungi Ibu-ibu

sukulen-untuk-interior
 Anda penggemar tanaman hijau untuk rumah? Pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis tanaman sukulen. Belakangan, rupanya tanaman ini sedang naik daun alias populer. Sukulen tidak lagi hanya menjadi tanaman penghias halaman, tetapi juga memperindah interior rumah. Bahkan, sukulen kerap menjadi souvenir acara, loh.

Tampilan dalam pot unik

image credit

Para penjual sukulen kini banyak yang melengkapi tanaman hias tersebut dengan pot-pot unik nan cantik. Misalnya pot berbentuk tak aturan dari kayu, pot berbentuk ember, cangkir, wajan, dan banyak lagi. Warna potnya pun dibuat se-cute mungkin, menyesuaikan dengan peminat yang didominasi oleh kaum hawa. Malah, sukulen juga bisa ditanam secara vertikal.

Peletakan

image credit

Sukulen bisa diletakkan di berbagai tempat yang mendapat banyak sinar matahari, misalnya di kusen jendela. Bisa juga ditaruh di tempat lain seperti wastafel kamar mandi, meja kerja, rak buku, ataupun meja makan, selama mendapatkan penyinaran yang cukup.

Properti foto

image credit

Karena kecantikan tanaman dan keunikan potnya, sukulen sering dijadikan properti foto oleh para instagramers. Kalau Anda juga mencintai dunia fotografi, nampaknya tanaman ini boleh dijadikan koleksi.

Perawatan

image credit

Perawatan sukulen berbeda-beda sesuai jenisnya. Sebagian besar membutuhkan sinar matahari yang cukup banyak dan hanya perlu dipupuk sekali dalam sebulan. Berikan fungisida saat musim hujan agar tidak terserang jamur dan hama. Jangan biarkan tanaman ini tumbuh lebat di media yang sempit, karena akan membuat tampilannya kurang menarik lagi.

Bisa DIY

image credit

Apakah bisa menanam sendiri sukulen dan membuat potnya? Tentu saja. Sukulen mudah tumbuh dan ditanam kembali dengan cara stek batang dan daun, okulasi, atau tunas. Untuk memiliki pot yang unik, Anda tidak harus membeli. Pot unik bisa dibuat dari perkakas yang ada, misalnya cangkir, teko, mangkuk, atau gerabah. Jangan lupa lubangi bagian bawahnya. Agar lebih menarik, semprotkan cat dengan warna-warna favorit Anda.

Tertarik memiliki tanaman sukulen dan pot-pot unik di hunian Anda? Atau malah tertarik membuka bisnis tanaman untuk interior rumah? Selamat mencoba!

image credit

image credit

image credit

Sumber: media.rooang.com

By: Anne Yuanita

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*