Sablon Foam/Busa Jadi Bahan Sablon Gambar Karakter Baru ezzeti

www.kaoskarakter-ezzeti.com

spiderman_new01

Hallo ezzetier selamat sore, ketemu lagi nih sama mimin ezzeti, gimana nih udah pada makan sore belum, eh ada gak ya makan sore, maaf maksudnya udah makan siang belum hehe… Oke langsung aja ya, mimin mau ngasih tahu nih kaos karakter ezzeti punya yang baru dan special lho untuk kamu, “hah, Kamu?” iya Kamu !!

Di sini kita punya yang baru ya, apa tuh?,, ya pastinya Kaos donk . apalagi? Eits, tunggu dulu ya, bukan sembarang kaos lho. Seperti yang sudah disinggung dari awal kan, kaos ini special banget. Lalu apa sih yang specialnya?. Jadi kita disini baru aja produksi kaos dengan karakter baru yaitu karakter Spiderman, terdiri dari dua varian yaitu badan navy tangan merah dan biru tua tangan merah juga. Nah yang specialnya itu, ezzeti berinovasi dalam proses penyablonan ya khususnya, nah sablonnya itu kita gunain bahan jenis sablon busa atau foam. Lalu apa sih sablon foam itu, apa bagusnya dan apa sih kekurangannya. Mimin ezzeti pun kurang begitu tahu dengan jenis sablon ini ya sahabat kaos karakter ezzeti. Dan setelah mimin baca-baca artikel tentang jenis sablon ini ada beberapa deskripsi mengenai jenis sablon ini. So check this out ya guys !!

Informasi yang mimin baca dari vendorpedia artikel, sablon ini terlihat timbul seperti busa menggelembung di kaos. Yup kelihatan unik dan menarik tentunya. Tinta sablon ini adalah jenis tinta khusus yang digunakan untuk pengerjaan sablonan dengan hasil emboss timbul atau busa. Sablon foam atau cat timbul.

Di dunia garment international biasa disebut dengan puff print. Ada rubber, ada juga plastisol, tapi bentuk timbul keduanya berbeda. Tinta ini memerlukan pemanasan yang akan mengakibatkan tinta ini mengembang dengan efek timbul.

Percampuran antara rubber netral dengan foam, dengan komposisi 80,20 ; 70,03 ; 60,40 tergantung dari seberapa besar pengembangan yang diinginkan. Dengan catatan sablon foam ini tidak bisa membuat warna sablonan yang pekat dan tajam.

Karakter foam yang mengembang setelah dipress akan menurunkan warna sablonan. Besar kecilnya penurunan warna ini, tergantung dari tingkat pengembangan yang dihasilkan. Semakin besar pengembanganya, maka akan semakin besar pula penurunan warnanya. Efek timbul ini akan muncul setelah hasil sablonan dipanaskan dengan mesin press sablon kaos. Efek timbul yang dihasilkan adalah dengan pinggiran yang membulat atau radius.

Jenis sablon ini kurang cocok untuk bahan spandex. Namun bila ada permintaan dari buyer/owner untuk sablon di bahan spandex, maka sangat dibutuhkan teknik khusus dan tentunya campuran khusus supaya hasil akhir optimal dan tidak pecah maupun rontok.

Tinta ini terdapat pada kedua jenis tinta baik underbase maupun plastisol. Tinta ini memerlukan pemanasan yang akan mengakibatkan tinta ini mengembang dengan efek timbul.

Tinta puff dibuat dengan menggabungkan suatu campuran konsentrat warna dengan tinta. Tinta hasil pencampuran tersebut (tinta puff) biasanya digunakan untuk proses pencetakan baju dengan melibatkan suatu pipa pemanas, menghasilkan suatu tekstur berbentuk 3 dimensi. Tinta  puff juga dapat digunakan untuk berbagai warna.

Berikut hasil sablonannya

20170913_160148

 

 

 

 

 

 

Nah, gimana sahabat supplier kaos karakter bandung, terlihat unik dan menarik ya. Bagi kalian penyuka kaos karakter, wajib nih memiliki kaos dengan sablon jenis ini untuk si kecil.

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*