Penting! Beberapa Kunci Sukses Berdagang yang Harus Anda Ketahui

Kunci Sukses Berdagang Yang Harus Anda Ketahui

Kunci Sukses Berdagang Yang Harus Anda Ketahui –Berdagang merupakan salah satu gerbang rejeki yang bisa anda lakoni. Namun agar berdagang sukses anda tidak boleh asal menjalankannya. Karena segala hal memiliki ilmunya tersendiri termasuk dalam urusan dagang. Ada banyak pedagang yang lekas gulung tikar karena salah strategi. Namun banyak pula yang sukses dengan menerapkan poin sederhana dibawah ini. Memiliki kunci sukses berdagang ini juga akan membantu anda menghadapi persaiangan yang ada dengan baik, sehingga bisnis anda bisa tahan lama.Sebenarnya kunci sukses berdagang tidak terlalu rumit. Segalanya dimulai dari diri sendiri seperti berlaku jujur, dan tidak silau dengan kesuksesan pedagang lainnya. Pedagang yang jujur akan banyak menghasilkan konsumen yang loyal. Hal ini menjadi tonggak paling besar untuk kesuksesan dagang anda. jika anda seorang pedagang baik produk maupun jasa, berikut ini beberapa kunci suksesnya yang harus anda ketahui, dan diharapkan anda bisa mendapatkan hasil sukses dengan menerapkannya.

Beberapa Kunci Sukses Berdagang Yang Harus Anda Ketahui

  1. Jadilah Pedagang jujur

Jujur menjadi poin paling penting disegala hal. Kejujuran sangat diperlukan ketika berdagang. Jika anda sudah dikenal sebagai pedagang yang jujur, maka konsumen akan merasa aman belanja di tempat anda. ia tidak akan khawatir akan dicurangi. Selain itu dari segi psikis, bersifat jujur akan membahagiakan perasaan sehingga anda bisa berdagang secara ikhlas dan gembira. Dari segi agama, bersifat jujur juga membuat penghasilan yang didapat lebih terasa berkahnya.

  1. Melebihkan sedikit dari timbangan

Jika mengurangi timbangan sangat dilarang dalam jual beli, maka melebihkan sedikit dari timbangan adalah salah satu hal yang dianjurkan. Timbangan yang dilebihkan sedikit akan membuat konsumen senang. Selain itu hal ini untuk meminimalisir masalah jika timbangan yang digunakan tidak tepat. Jika hal tersebut terjadi, anda tidak memiliki hutang kepada konsumen. hal ini juga membuat konsumen merasa diuntungkan dan berpeluang besar kembali beli dagangan anda.

  1. Jangan mengambil untung terlalu besar

Untuk yang diambil terlalu besar akan membuat harga jualnya lebih tinggi. Hal ini bisa menjadi sebab pelanggan pindah ke tempat lain. Sesuaikan harga yang dipasarkan dengan lainnya. Ambilah untung sewajarnya agar penghasilan lebih berkah. Selain itu pembeli akan lebih senang belanja di tempat anda karena harganya dinilai wajar.

  1. Tidak menjelekan pedagang lainnya

Bersainglah secara sehat karena hal ini akan menentukan image anda dimata konsumen. jangan sekali-kali menjelekan pedagang lainnya. Hal ini juga berpotensi memicu pertengkaran dan kebencian. Lakukan persaingan sewajarnya. Jika anda ingin menang persaingan maka tingkatkan kualitas dan layanan anda. jangan sesekali menyinggung dagangan oranglain karena bisa jadi konsumen anda akan menceritakannya ke pedagang tersebut.

Demikian beberapa kunci sukses dalam berdagang. Dengan menerapkan kunci sukses tersebut diharapkan jualan anda laris dan berkah. Selamat mencoba.

Sumber: http://nurynuraini.mhs.blog.mercubuana.ac.id

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*