Cara Tepat dalam Mengatasi Anak yang Rewel ( bunda wajiib tahu)

IMG_20151228_101832[1]Cara tepat mengatasi anak rewel

www.kaoskarakter-ezzeti.com – o ya bun anak di usia pra sekolah umumnya cenderung memiliki kesulitan dalam menemukan dan mengontrol emosi mereka. Bunda akan sering menghadapi kondisi anak yang tiba-tiba rewel tanpa bunda ketahui apa penyebabnya. Memang sulit, namun bunda perlu menghadapinya dengan cara yang tepat. Marah dan mengomelinya bukan cara tepat untuk mengatasinya. Ada beberapa hal yang perlu bunda perhatikan dan bisa bunda lakukan saat anak mulai menunjukkan emosinya. Kami grosir kaos anak karakter punya beberapa tips bun…

Saat anak menunjukkan emosi yang meledak-ledak, jangan berikan respon apapun. Bunda perlu mengabaikannya untuk sementara waktu. Saat anak tidak tenang, sulit bagi si kecil memahami sesuatu. Jadi, pola asuh yang tepat untuk anak rewel adalah tetap tenang dan tidak mudah marah pada anak. Jangan pula memberikan terlalu banyak perhatian. Karena kalau bunda terlalu perhatian malah akan membuat anak merasa bahwa yang mereka lakukan itu benar dan seakan bunda berada di pihak si kecil. Jangan terlalu kasih perhatian berlebih ya bunda sahabat supplier kaos karakter anak.

Lalu bagaimana jika anak cenderung berteriak-teriak/ sekali lagi, jangan resfonsif ya bunda sahabat grosir kaos karakter. Biarkan mereka merasa tenang dulu. Bunda juga bisa membuat mereka tenang dengan mengalihkan perhatian mereka seperti menunjukan mereka mainan atau memutar music atau lagu kesukaan mereka. Selain tenang, bunda membutuhkan pola asuh yang penuh cinta artinya jangan biarkan anak menganggap bunda adalah sosok pemarah yang tidak suka dengannya.

Meski penuh cinta, bunda juga tidak masalah memberinya hukuman. Namun hukuman yang dalam artian mengajarkan pada anak bahwa ada konsekuensi setiap apa yang ia lakukan. Hukuman juga bisa berupa hal yang membuatnya belajar, misalnya mendapatkan hukuman membereskan mainan. Jangan gunakan kekerasan fisik sebagai bentuk hukuman karena berdampak negative pada psikologis anak.

Saat mengatasi anak yang cenderung rewel perlu dilakukan dengan cara yang halus dan tenang, nada bicara yang rendah dan tidak membentak-bentak juga pelukan hangat yang akan membuatnya lebih tenang. Dengan begitu anak juga belajar untuk tidak marah-marah dan menghadapi segala sesuatunya dengan lebih tenang. (sumber: “boldsky”, “nakita”)

Semoga bermanfaat ya sahabat grosir kaos karakter, dan jika bunda ingin tahu cara paling simple untuk membuat si kecil bahagia yaitu dengan membelikannya kaos karakter produksi ezzeti bun , mereka akan senang dengan kaos yang bergambar karakter-karakter kartun kesukaan mereka , kami sebagai supplier kaos anak siap menyediakan untuk bunda semua. J

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*