Cara Aman Belanja di E-commerce

www.kaoskarakter-ezzeti.com

Belanja online amatlah populer di era modern ini, terutama di kota besar. Tapi, disisi lain, bahaya mengintai mereka yang gemar berbelanja lewat internet ini.

Dua situs jual-beli ternama di Indonesia bahka ada juga celah keamanannya. Untung ada orang baik yag menemukan celah itu dan memberitahukannya kepada situs tersebut.

Kalau tidak, bisa-bisa data orang yang ada di kedua situs dibobol maling.Termasuk datamu, jika punya akun di sana. Itukah kenapa kita mesti berhati-hati saat berbelanja online. Kasus ini memang bisa menjadi pengecualian, karena tanggung jawab keamanan situs ada di pundak pemiliknya.

Namun, kita selaku pengguna situs tidak lantas bisa berpangku tangan. Kewaspadaan tetap dibutuhkan, terlebih buat mereka yang terlalu yakin cara berbelanja online merka aman. Tidak hanya berfokus pada harga yang murah saja.

Di dunia maya, tidak ada yang bisa memastikan segalanya itu aman. Ancaman bandit internet dan segala macam penipuan dalam berbelanja online sangat marak beredar.
Berbelanja online juga sangat jelas perbedaannya dengan kita belanja di pasar atau supermarket secara langsung.

Berikut tips berbelanja online yang telah ezzeti rangkum dari www.moneysmart.id

  1. 1 Lihat situsnya
    Pilih lah situs yang sudah punya nama (terkenal) hal ini karena situs yang sudah banyak dikenal, biasanya tidak akan maian-main dengan keamanannya.
  2. 2. Perhatikan reputasi seller
    Seller yang baik biasanya punya reputasi yang baik pula. Ini bisa dilihat dari berapa bintang dan bagaimana komentar positif dari transaksinya.
  3. 3. Transfer ke rekber
    Ini menjadi faktor penting bagi situs jual-beli online. Hindari transfer secara langsung ke seller, karena di marketplace transaksi dilakukan secara langsung di situs itu juga.
  4. 4. Lindungi data kartu kredit
    Kalau tidak yakin dengan keamanan dari situs online, jangan sembarangan mengumbar data kartu kredit, karena belum semua situs e-commerce bekerjasama dengan alat pembayaran virtual seperti PayPal yang sudah teruji keamanannya.
  5. 5. Tahan Nafsu
    Hati-hati dengan barang palsu atau KW, jangan tergiur dengan harga murah, sebisa mungkin kita membandingkan seller satu dengan seller yang lainnya terlebih dahulu.

Meski belanja online menjanjikan banyak kemudahan, kita jangan sampai terlena, kita harus tetap waspada dan menjadi pembeli yang cerdas.

Untuk anda yang ingin belanja online dengan aman dan terpercaya, anda bisa belanja di toko online ezzeti, karena kami kaos karakter ezzeti menyediakan berbagai macam kaos karakter anak, dewasa dan couple untuk keluarga, Klik tautan berikut untuk melihat koleksi dari kita, terimakasih ezzetiers

SHOPEE : Grosir Kaos Karakter Ezzeti

TOKOPEDIA : Grosir Kaos Karakter Ezzeti

BUKALAPAK : Grosir Kaos Karakter Ezzeti

 

 

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*