Berbagai Peluang Bisnis untuk Ibu-Ibu Rumahan

www.kaoskarakter-ezzeti.com -Sebagai seorang ibu rumah tangga, Anda akan menghabiskan banyak waktu di rumah. Meski sudah sangat sibuk dengan berbagai urusan keluarga, terkadang Anda juga bisa jenuh dengan rutinitas di rumah.

Supaya hidup Anda tidak monoton, coba Anda menjalankan usaha kecil-kecilan. Memulai bisnis rumahan bisa jadi pilihan menarik. Ada banyak bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga.

 

Nah, jika Anda tertarik memiliki usaha rumahan sendiri, berikut simak sejumlah contoh peluang usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil dan menjanjikan keuntungan.

12 Contoh Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Katering

Bisnis katering cocok untuk Anda yang pandai memasak dan hobi bereksperimen di dapur. Anda akan bekerja hanya disaat ada pesanan. Tidak terlalu repot. Namun, jika Anda tekun menjalankannya, usaha katering bisa berkembang menjadi besar dan mendapatkan banyak pelanggan setiap hari.

Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis kerajinan tangan dapat menjadi sumber penghasilan tambahan. Anda bisa berkarya untuk menghasilkan uang. Salurkan keterampilan Anda dalam membuat kerajinan tangan. Barang-barang hasil karya Anda dapat bernilai mahal, tergantung dari keindahan dan material yang Anda gunakan.

 

Bisnis Kue

Bagi Anda yang suka bikin kue, cobalah memulai bisnis kue buatan Anda. Misalnya, menjual kue ulang tahun sesuai pesanan. Anda bisa berkreasi dengan berbagai jenis kue dan rasa. Jika kue Anda enak dan bentuknya menarik, pasti akan banyak orang yang ingin memesannya.

Bisnis Tanaman Hias

gambar: thespruce.com

Jika Anda suka bercocok tanam, cobalah berbisnis tanaman hias. Gunakan pekarangan rumah Anda untuk merawat beberapa jenis tanaman hias. Ini bisa jadi bisnis sampingan untuk mengisi waktu luang di rumah.

 

Bisnis Aksesoris Wanita

gambar: pinimg.com

Ada beberapa macam produk aksesoris wanita yang bisa Anda jual. Seperti gelang, penjepit rambut, kalung, anting-anting, dompet, dan lain-lain. Anda bisa menjualnya secara online di media sosial dan menawarkannya ke teman-teman wanita Anda.

Bisnis Pakaian 

doraemon

 

Memulai bisnis pakaian wanita cocok untuk Anda yang sering memperhatikan perkembangan dunia fashion. Anda bisa jualan pakaian online melalui Instagram dan website marketplace. Jika ingin lebih serius, Anda bisa membangun website toko online dan membangun brand sendiri.

Bisnis Mainan Anak-anak

Banyak orang tua yang mencari berbagai macam mainan untuk anaknya. Seperti boneka, mobil-mobilan, squishy, lego, dan sebagainya. Jika Anda mau berbisnis mainan, Anda bisa menawarkan jualan Anda ke para orang tua kenalan Anda atau memasarkannya di internet.

Bisnis Perlengkapan Bayi

Menjual barang-barang perlengkapan bayi secara online adalah peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan. Karena kesibukan, orang tua kini banyak yang membeli barang kebutuhan bayi secara online. Anda bisa menjual baju bayi, celana bayi, botol dot, gendongan, tempat tidur bayi, dan sebagainya.

 

9Bisnis Minuman Segar

gambar: septrinopeluangusaha.blogspot.com

Anda cukup menyediakan sebuah booth kecil di depan rumah Anda untuk berbisnis minuman segar. Seperti jus buah, es buah, es milk tea, dan lain-lain. Bisnis ini mudah untuk dikelola sendiri, sambil menjaga anak Anda yang sedang beraktivitas di rumah.

10 Bisnis Warung Makan

Jika halaman depan rumah Anda cukup luas, Anda bisa membuat sebuah warung makan sederhana. Misalnya menjual bakso, pecel ayam, mie ayam, sate padang, dan lain-lain. Supaya Anda tidak terlalu repot, Anda bisa merekrut pegawai untuk membantu mengurus bisnis warung makan Anda.

 

11 Bisnis Laundry

gambar: bloggues.com

Bisnis laundry sangat potensial, terutama jika Anda tinggal di lingkungan yang banyak kos-kosan. Memulai bisnis laundry kiloan tidak membutuhkan modal yang besar. Harga mesin cuci kini semakin terjangkau. Dengan satu atau dua buah mesin cuci, Anda bisa memulai usaha ini.

12 Bisnis Kosmetik

Menjual produk make up atau kosmetik cocok untuk ibu rumah tangga yang hobi dandan dan sangat menjaga penampilan fisik. Anda bisa menjual krim kulit, pelembab muka, lipstick, pensil alis, maskara, dan sebagainya. Coba cari distributor atau supplier yang terpercaya untuk memulai bisnis ini secara online.

 


Nah, itulah sejumlah ide bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil dan menjanjikan. Dengan berbisnis, Anda dapat menambah penghasilan keluarga dan hidup Anda jadi lebih produktif. Jadi, ayo minta izin ke suami Anda untuk memulai bisnis di rumah.

Sumber ; entrepreneurcamp.id

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*