Beberapa Peluang Usaha Setelah Lebaran

Banyak diantara kita berburu peluang bisnis setelah lebaran atau menjelang bulan ramadhan. Nah, kali ini ezzeti akan menyuguhkan kepada sahabat ezzeti peluang usaha setelah lebaran dimana banyak sekali, yang mungkin bisa dijalankan berhubung moment ramadhan akan berakhir. Berikut ini beberapa peluang usaha setelah lebaran:

1 Bisnis makanan tempat wisata

Biasanya pengunjung tempat-tempat wisata meningkat setelah lebaran, nah dengan melonjaknya jumlah pengunjung ini dapat anda manfaatkan. Salah satunya Anda dapat menjual makanan di sekitar tempat-tempat wisata. Jenis makana daerah setempat biasanya laris dibeli oleh pelancong yang ingin mencobanya. Sediakan juga kemasan untuk dibawa pulang sehingga pelancong dapat membelinya untuk oleh-oleh.

2 Bisnis mainan

Saat lebaran, anak-anak biasanya mendapatkan uang lebaran dari sanak saudara yang sudah dewasa. Biasanya anak-anak menggunakan uang lebaran ini untuk membeli mainan yang disukainya. Bila anda membidik pasar ini, pantaulah mainan apa saja yang sedang digandrungi oleh anak-anak. Anda juga bisa menyediakan mainan yang sedikit mahal.

3 Bisnis hewan kurban

Setelah lebaran Idul Fitri, tidak lama lagi akan merayakan hari raya Idul Adha. Hari raya Idul Adha identik dengan acara kurban, manfaatkan moment ini untuk memersiapkan beberapa hewan kurban untuk dijual sebelum hari-H.

4 Bisnis Gadget Bekas

Entah mengapa saat ini kebutuhan orang akan gadget terus meningkat. Terutama saat lebaran, semakain banyak lagi penjualanya. Biasanya setelah lebaran banyak sekali yang menjual kembali gadgetnya. Berbagai jenis gadjet dijual kembali untuk menutupi biaya kebutuhan mereka yang lain. Hal inilah yang dapat anda manfaatkan. Gadget yang dijual kembali dapat anda beli dibawah harga pasaran. Gadget ini dapat anda jual langsung ke konsumen atau oulet-outlet yang menerima gadget second.

5 Bisnis Makan Siang Kantoran

Pada hari raya Idul Fitri banyak pedagang-pedagang yang meliburkan diri untuk mudik. Namun biasanya para pedagang ini baru mulai berjualan kembali setelah 2-3 minggu setelah lebaran. Ketidakseimbangan antara permintaan dan penawaran makanan unutk makan siang terjadi di daerah pekantoran. Anda bisa memanfaatkan moment ini untuk meraup keuntungan.

 

Sumber: goukm.id (Nely Merina)

Gambar: Google

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*