7 Olahraga Yang Bisa Banget Dilakukan Saat Jadi Ibu Rumah Tangga

Foto: Copyright by shutterstock.com

www.kaoskarakter-ezzeti.com – Jadi ibu rumah tangga memang menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi wanita. Bukan hanya bertugas mengurus keperluan anak, tapi juga keperluan suami dan menjaga kebersihan dan kenyamanan rumah. Tapi bagaimana caranya agar tetap bisa olahraga saat sedang sibuk jadi full time mom?

Gampang, justru di rumah kamu bisa lebih bebas bergerak dan melakukan olahraga sambil mengurus rumah. Ini beberapa olahraga ringan yang bisa kamu lakukan.

copyright Woman’s Day.com

1. Yoga
Bangun tidur sebelum beranjak dari kasur, kamu bisa olahraga sebentar. Misalnya mengangkat tubuh seperti ini. Bukan hanya bisa melatih otot punggung, tapi juga otot kaki dan pinggul. Ulangi 3 hingga 5 kali.

2. Masak
Kata siapa masak tak bisa membakar banyak kalori. Kamu bisa belanja, berjalan kaki, berdiri, mencuci sayur, menyiapkan masakan, dan ini adalah olahraga yang intens tanpa kamu sadari.

3. Mengantar anak sekolah
Jika sekolah anak dekat, jalan kaki atau bersepeda saja ke sekolah sambil menikmati udara segar dan pemandangan.

4. Plank
Saat semua pekerjaan rumah sudah selesai dan sudah mengantar anak ke sekolah, kamu bisa melakukan plank sebentar. Cukup 30 detik untuk permulaan.

5. Mencuci piring sambil squat
Kamu bisa mencuci piring sambil sesekali melakukan squat saat menaruh peralatan masak di rak bawah. Kamu juga bisa menyalakan musik, dan mencuci piring sambil bernyanyi.

6. Membersihkan rumah sambil bergoyang
Nyalakan musik, dan kamu bisa menyapu, mengelap meja dan kursi dengan sesekali nge-dance menggoyangkan tubuhmu.

7. Peregangan setelah bersih-bersih
Bahkan istirahat setelah bersih-bersih juga bisa membakar kalori. Lakukan peregangan dengan melipat tangan, kaki dan memutar kepala sambil berdiri. Duduk tegak, push-up meja, dan lainnya.

Kamu juga bisa menanam labu, mencabut rumput, membersihkan taman, menguras kamar mandi, cuci baju dan lain sebagainya. Bahkan memutar CD senam jika ingin lebih berkeringat.

Sumber: www.vemale.com 

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*