4 Cara Merawat Kaos yang Baik dan Benar

4 Cara Merawat Kaos Yang Baik Dan Benar Agar Tidak Cepat Rusak

Www.kaoskarakter-ezzeti.com – Kaos adalah pakaian sejuta umat yang kerap kali mendominasi di dalam lemari. Tidak heran memang, melihat saat ini kaos sendiri menjadi fashion item yang banyak digemari karena praktis saat dikenakan tanpa menghambat penampilan. Mengingat saat ini kaos sendiri banyak digunakan sebagai pakaian sehari – hari oleh berbagai kalangan tanpa mengenal batasan usia. Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk merawat kaos yang anda miliki agar tetap layak untuk dikenakan dalam keseharian. Untuk itu anda perlu memperhatikan penanganan tepat Cara Merawat Kaos Yang Baik Dan Benar Agar Tidak Cepat Rusak yang akan kami ulas untuk anda seperti berikut :

Cara Merawat Kaos

1. Hindari Menyikat Kaos Dengan Sikat Cuci

Ketika anda mencuci kaos yang anda miliki, anda perlu menghindari penggunaan sikat cuci saat mencuci. Karena sikat cuci hanya akan membuat permukaan atau tekstur kain kaos menjadi kendur bahkan rusak. Terlebih lagi, anda juga sangat tidak disarankan untuk menyikat sablonan yang ada pada permukaan kaos. Karena hal itu sama saja dengan merusak sablonan kaos tersebut.

2. Jangan Gunakan Hanger Pakaian

Menggantung pakaian dengan hanger pakaian hanya akan membuat permukaan bahu kaos menjadi kendur. Untuk itu, hindari penggunaan hanger sekarang juga atau bagian bahu kaos terbaik anda menjadi kendur atau melar. Tentu anda bertanya mengapa hal ini tidak boleh dilakukan. Itu semua terjadi karena permukaan kaos yang masih basah tertarik ke bawah menahan permukaan air di dalam kaos. Bagi anda yang memiliki hanger, anda tidak perlu membuang hanger anda karena anjuran ini hanya berlaku bila kaos dalam keadaan basah. Namun, bila kaos berada dalam kondisi kering, anda tetap diperbolehkan untuk menggantung kaos dengan hanger yang anda miliki.

3. Stop Merendam Kaos Yang Hendak Dicuci Terlalu Lama

Merendam kaos menggunakan detergen sebelum dicuci tentu memberi kemudahan bagi anda untuk mencuci kaos tersebut. Namun, anda perlu waspada terhadap detergen yang anda gunakan. Pastikan memilih deterjen berkualitas yang tidak mengandung pemutih atau pewangi. Selain selektif dalam memilih deterjen yang tepat, anda juga tidak diperkenankan untuk merendam cucian kaos anda lebih dari 30 menit. Karena bila terlalu lama merendam kaos, warna kaos akan menjadi kusam dan tidak cemerlang seperti sediakala. Memangnya siapa yang ingin mengenakan kaos dengan warna yang kusam. Tentu anda juga tak ingin mengalaminya bukan?

4. Setrika Kaos Yang Anda Miliki

Setelah selesai dalam proses pencucian, anda disarankan untuk menyetrika kaos yang anda miliki. Karena dengan menyetrika kaos yang anda miliki, kaos akan terlihat lebih rapi, awet dan tahan lama.

Cara Merawat Kaos

Dengan memperhatikan 4 Cara Merawat Kaos Yang Baik Dan Benar Agar Tidak Cepat Rusak diatas, tentu kaos yang anda miliki akan lebih awet dan tahan lama. Dan untuk mendapatkan koleksi kaos berkualitas lainnya, anda dapat dengan mudah melakukannya di kaos karakter ezzeti. Kaos karakter ezzeti adalah konveksi yang menangani berbagai macam pembuatan produk konveksi berkualitas yang anda butuhkan.

 

Sumber: Pusatkonveksi.com

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*