Trik Sukses Jualan Online

5 Trik Sukses Jualan Online di 2018, Simak di Sini Caranya

 

20151109-Ilustrasi Bisnis Media Online

Apakah Anda juga tertarik atau memang sudah bergabung dalam bisnis online ini? Yuk perhatikan 5 tips ini agar toko online Anda enggak sepi pengunjung:

1. Ikut Komunitas Penjual

Jangan biarkan diri Anda hanya sekedar berjualan, sesekali mengupgrade skill penjualan Anda juga penting lho. Hal ini sangat penting, agar Anda tau trik dan tips cara promosi toko online terkini.

Sesekali sempatkan diri untuk bergabung di komunitas penjual online agar Anda juga bisa dapat tambahan ilmu tentang prospek bisnis toko online di tahun depan. Dari situ Anda tidak hanya bisa mendapatkan pengalaman baru, tapi juga bisa memperluas jaringan pemasaran.

2. Sistem Pre-Order

Seperti yang kita ketahui, bahwa sistem pre-order saat ini sudah banyak sekali dijalankan oleh para pelaku bisnis toko online, agar tetap bisa produksi dan mempromosikan toko online meski modal mereka relatif terbatas.

Dengan sistem pre-order seperti ini, Anda bisa mendapatkan bayaran di awal. Hal ini merupakan solusi terbaik agar Anda bisa terlebih dahulu membeli barang yang dibutuhkan, dan mengoptimalkan strategi pemasaran toko yang Anda punya.

3. Menjual Produk yang Memiliki Nilai

Kendati produk yang Anda jual sebenarnya sudah ada banyak di pasaran, tapi agar terlihat beda buatlah tampilan produk Anda lebih bernilai di depan calon konsumen. Misalnya dengan mengganti bungkusnya dengan kemasan produk yang menarik, atau bisa juga membubuhkan label brand pada produk tersebut.

Meski terlihat sederhana, tapi bisa meningkatkan nilai jual produk di mata konsumen lho. Enggak percaya? Coba saja.

4. Gunakan Website

Jangan hanya fokus pada sosial media saja, sesekali Anda juga perlu untuk memantau lajur di Search Engine Google.  Memanfaatkan website e-Commerce untuk mempromosikan lapak toko online Anda, dapat meningkatkan jumlah pengunjung Anda lho.

Jika tak punya website pribadi, Anda bisa bergabung pada e-Commerce lainnya seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya.

5. Survei Pasar

Dan yang paling penting dari semuanya adalah Anda harus melakukan survei terhadap pasar terlebih dahulu. Pastikan bahwa Anda menjual produk yang benar-benar dibutuhkan dan dicari oleh pasar.

Jangan hanya sekedar ikut-ikutan trend pasar tanpa jelas alasan mengapa Anda menjual produk tersebut. Apakah Anda sudah siap untuk menghadapi persaingan toko online di tahun 2018?

Saatnya kini Anda mencoba peruntungan Anda dengan 5 tips di atas. Semoga bermanfaat.

Sumber: Liputan6.com

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*